Nissan Note e-Power Nismo S Meluncur Dengan Power Lebih Besar

Tak cuma menambah huruf ‘S’, Nissan juga meningkatkan output untuk Note e-Power Nismo S. Padahal, dengan nama Nismo sendiri, jadi model lebih kencang dan bertenaga ketimbang Note e-Power versi standar. Dirasa kurang, dibuatlah Note e-Power Nismo S, yang punya tenaga dan torsi lebih tinggi lagi. Diklaim, peningkatan output sampai 25 persen.

Versi paling bertenaga dari hybrid populer lansiran Nissan itu sudah diluncurkan. Bahkan langsung dijual di negara asalnya, Jepang. Menurut rilis resmi, jantung mekanis dan elektriknya sama. Kombinasi mesin bensin 3-silinder 1,2 liter menyuplai pengisian daya baterai 1,5 kWh. Menariknya, setelah dioprek lebih oleh Nismo, Note e-Power S punya torsi 320 Nm dan tenaga 134 hp. Bandingkan dengan Nismo biasa, ber-output 109 hp dan 253 Nm. Peningkatannya sangat signifikan.

Resep dasarnya, dikatakan masih sama seperti Nismo. Peningkatan pada struktural, suspensi dan stabilizer melalui kustomisasi. Yang beda ada pada bumbunya. Terdapat setelan kustomisasi lebih pada inverter dan vehicle control module. Tambahkan dengan peningkatan output kelistrikan dan optimalisasi drive reduction. Hasilnya Note e-Power Nismo S yang lebih bertenaga dan sporty.

Melengkapi performa mesin, Nissan menyediakan mode berkendara pada Note e-Power Nismo S. Pengguna bisa menikmati performa kencang maupun berkendara penuh efisiensi dari model hybrid andalan Nissan itu.

Untuk kelengkapan sekaligus pembeda, Note e-Power Nismo S juga mendapat lampu depan LED dan lencana Nismo S. Lampu depan itu sudah mendukung fitur auto-levelling, low beam serta ditemani LED position lamp. Aksesori pendukung aerodinamika dan penampilan, juga masih sama seperti Nismo. Sebagian besar kustomisasi, seperti bumper depan, knalpot, pedal akselerator dan rem aluminium serta pelek 16 inci berbalut ban Yokohama DNA S.Drive. Sedang di kabin, ada kursi sport dibungkus bahan suede dengan jahitan merah kontras. Tak ketinggalan logo Nismo, bisa dijumpai di sejumlah titik interior.

Soal harga masih belum diumumkan resmi. Tapi Note e-Power Nismo biasa dibanderol mulai dari 1,79 juta Yen di domestik Jepang. Sementara di Indonesia, NMI (Nissan Motor Indonesia) tampaknya memang punya rencana untuk memboyong mobil hybrid tanpa colokan listrik itu. Pasalnya versi standar Note e-Power pernah dipamerkan dan diuji di sini. Sedang untuk versi Nismo, apalagi Nismo S, sila berharap tinggi agar bisa tersedia di pasar Indonesia.

SUMBER : oto.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *