3 Cara Ibu - Ibu Mendapatkan Uang dari Mobil Menganggur

3 Cara Ibu - Ibu Mendapatkan Uang dari Mobil Menganggur3 Cara Ibu – Ibu Mendapatkan Uang dari Mobil Menganggur

Menjadi ibu rumah tangga bukan berarti tak mampu memiliki penghasilan. Sebaliknya, wanita juga bisa membantu sang suami agar pundi-pundi keuangan keluarga bertambah.

Nah, jika Anda berstatus ibu rumah tangga dan memiliki mobil pribadi untuk mengantar jemput anak ke sekolah, berbelanja dan lain-lain, ternyata hal itu bisa saja menjadi modal untuk mendapatkan biaya tambahan.

Sebab, yang perlu Anda perhatikan mobil bukanlah jenis investasi yang menguntungkan seperti emas, rumah, atau tanah. Sebaliknya, harga mobil akan semakin menurun setiap tahun.

Bahkan meski mobil jarang dipakai, namun hal itu tetap butuh perawatan. Bahkan jika membeli secara kredit namun tak pernah dipakai, maka hal itu juga wajib dilakukan pengecekan. Tentu saja, pengecekan mobil butuh biaya.

Nah, seperti dilansir Vemale.com, Ladies dan Mom, jika kamu memiliki mobil dan tidak punya banyak aktivitas sehari-hari, mengapa tidak menjadikan mobilmu lebih produktif lagi? Hal-hal ini bisa kamu lakukan untuk menghasilkan uang tambahan dari mobilmu.

Berikut ini beberapa hal kemungkinan yang bisa Anda lakukan wahai ladies agar mendapatkan biaya tambahan meski hanya sekadar ibu rumah tangga, yakni:

Tips Menghasilkan Biaya Tambahan

1. Jadi sopir transportasi online

Bisnis transportasi online sedang naik daun. Kamu bisa memanfaatkan peluang ini dengan menjadi sopir transportasi online. Tak perlu gengsi, karena sekarang banyak orang dengan profesi berkelas pun memanfaatkan kursi kosong di mobilnya untuk mengantar-jemput penumpang. Pemasukan sebagai sopir transportasi online pun tak main-main, bahkan lebih tinggi dari UMR daerah.

Selain itu, menjadi sopir transportasi online tidak terikat waktu dan target harian. Memang ada orang yang menggeluti profesi ini sebagai pekerjaan utama, tetapi jika kamu hanya ingin mengisi waktu luang, tak perlu ngoyo.

2. Jasa antar-jemput anak sekolah

Meski sudah ada transportasi online, masih banyak kok orangtua yang menggunakan jasa mobil antar-jemput anak sekolah. Pertimbangannya adalah masalah keamanan dan kepastian anak dijemput dan diantar tepat waktu.

Jika kamu terbiasa antar-jemput anak ke sekolah, mengapa tidak memanfaatkan kursi kosong di mobil untuk mengangkut penumpang juga? Dengan rute yang terjangkau, kamu bisa mematok biaya bulanan Rp200-300ribu per orang.

3. Menyewakan mobil

Yang paling mudah adalah menyewakan mobil alias rental. Apalagi jika kamu tinggal di kota dengan potensi pariwisata. Tentu jasa rental mobil sangat dibutuhkan para wisatawan. Kamu bisa menerapkan beberapa model persewaan, misalnya lepas kunci atau dengan sopir.

Itu dia tiga ide memanfaatkan mobil jadi lebih produktif untuk ibu rumah tangga. Lumayan banget hasilnya untuk menambah-nambah uang belanja di rumah. Semoga menginspirasi!

SUMBER : liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *